Selasa, 27 Januari 2015

mechatronik

Mekatronika adalah proses desain yang mencakup kombinasi dari teknik mesin , teknik elektro , teknik telekomunikasi , teknik kontrol dan teknik komputer . Mekatronika adalah multidisiplin bidang teknik: ia menolak membelah rekayasa dalam disiplin ilmu yang terpisah. Awalnya, mekatronika hanya termasuk kombinasi mekanik dan elektronik, maka kata itu adalah kombinasi dari NIC mecha dan tronics elec; Namun, karena sistem teknis telah menjadi lebih dan lebih kompleks kata telah diperluas untuk mencakup daerah yang lebih teknis.

Kata "mekatronik" berasal Jepang-Inggris dan diciptakan oleh Tetsuro Mori, seorang insinyur dari Yaskawa Electric Corporation . Kata "mekatronik" terdaftar sebagai merek dagang oleh perusahaan di Jepang dengan nomor registrasi "46-32714" pada tahun 1971. Namun, setelah perusahaan merilis hak menggunakan kata kepada publik, dan kata "mekatronik" menyebar ke seluruh dunia. Saat ini, kata tersebut diterjemahkan dalam setiap bahasa dan kata dianggap sebagai istilah penting untuk industri.

Perancis standar NF E 01-010 memberikan definisi sebagai berikut: "Pendekatan bertujuan integrasi sinergis dari mekanik, elektronik, teori kontrol, dan ilmu komputer dalam desain produk dan manufaktur, dalam rangka meningkatkan dan / atau mengoptimalkan fungsinya".

Banyak orang memperlakukan "mekatronik" sebagai kata kunci yang modern identik dengan " rekayasa elektromekanis ". [3] [4] Namun, orang lain menarik perbedaan antara "komponen elektromekanis" -Apakah tidak termasuk komputer; sebuah komputer elektro-mekanis (seperti Z4 ) -Apakah tidak termasuk komputer elektronik; vs "sistem mekatronika" -sebuah sistem mekanis yang dikendalikan komputer, termasuk komputer elektronik dan komponen elektromekanis.

Seorang insinyur mekatronik menyatukan prinsip-prinsip mekanika, elektronika, dan komputasi untuk menghasilkan lebih sederhana, sistem yang lebih ekonomis dan dapat diandalkan. Istilah "mekatronik" diciptakan oleh Tetsuro Mori, insinyur senior Jepang perusahaan Yaskawa pada tahun 1969. Sebuah robot industri adalah contoh utama dari sistem mekatronika; itu mencakup aspek elektronik, mekanik, dan komputasi untuk melakukan yang pekerjaan sehari-hari.

Teknik cybernetics berkaitan dengan pertanyaan kontrol rekayasa sistem mekatronika. Hal ini digunakan untuk mengendalikan atau mengatur sistem tersebut (lihat teori kontrol ). Melalui kolaborasi, modul mekatronika melakukan tujuan produksi dan mewarisi sifat manufaktur fleksibel dan gesit dalam skema produksi. Peralatan produksi modern terdiri dari modul mekatronika yang terintegrasi sesuai dengan arsitektur kontrol. Arsitektur yang paling dikenal melibatkan hirarki , polyarchy , heterarchy , dan hybrid. Metode untuk mencapai efek teknis dijelaskan oleh kontrol algoritma , yang mungkin atau mungkin tidak menggunakan metode formal dalam desain mereka. Hybrid sistem penting untuk Mekatronika termasuk sistem produksi , sinergi drive, penemu eksplorasi planet , subsistem otomotif seperti sistem pengereman anti-lock dan berputar-membantu, dan peralatan sehari-hari seperti kamera autofocus, video, hard disk , dan pemutar CD.

Pemodelan mekanik panggilan untuk pemodelan dan simulasi fenomena yang kompleks fisik dalam lingkup multi-skala dan multi-fisik pendekatan. Ini berarti untuk menerapkan dan mengelola metode pemodelan dan optimasi dan alat-alat, yang terintegrasi dalam pendekatan sistemik. Yang khusus ditujukan untuk siswa dalam mekanika yang ingin membuka pikiran mereka untuk rekayasa sistem, dan mampu mengintegrasikan fisika atau teknologi yang berbeda, serta mahasiswa dalam mekatronik yang ingin meningkatkan pengetahuan mereka dalam optimasi dan teknik simulasi multidisiplin. Yang khusus mendidik siswa dalam metode konsepsi yang kuat dan / atau dioptimalkan untuk struktur atau banyak sistem teknologi, dan pemodelan dan simulasi alat utama yang digunakan dalam R & D. Program khusus juga diusulkan untuk aplikasi asli (multi-bahan komposit, berinovasi transduser dan aktuator, sistem yang terintegrasi, ...) untuk mempersiapkan siswa untuk terobosan datang di domain meliputi bahan dan sistem. Untuk beberapa sistem mekatronika, masalah utama adalah tidak lagi bagaimana menerapkan sistem kontrol, tetapi bagaimana menerapkan aktuator. Dalam bidang mekatronika, terutama dua teknologi yang digunakan untuk menghasilkan gerakan / motion.

sumber
http://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Mechatronics&prev=search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar