Selasa, 27 Januari 2015

keyboard

Dalam komputasi , keyboard adalah perangkat mesin tik-gaya , yang menggunakan susunan tombol atau kunci , untuk bertindak sebagai tuas mekanis atau saklar elektronik. Setelah penurunan kartu punch dan pita kertas , interaksi melalui teleprinter keyboard -gaya menjadi utama perangkat input untuk komputer .

Keyboard biasanya memiliki karakter terukir atau dicetak pada tombol dan setiap menekan sebuah tombol biasanya berkaitan dengan suatu ditulis tunggal simbol . Namun, untuk menghasilkan beberapa simbol memerlukan menekan dan menahan beberapa tombol secara bersamaan atau secara berurutan. Sementara sebagian besar tombol keyboard menghasilkan huruf , angka atau tanda-tanda ( karakter ), tombol lain atau menekan tombol secara bersamaan dapat menghasilkan tindakan atau menjalankan perintah komputer.

Meskipun perkembangan perangkat input alternatif, seperti tikus , touchscreen , perangkat pena , pengenalan karakter dan pengenalan suara , keyboard tetap perangkat yang paling umum digunakan untuk langsung (manusia) input alfanumerik data ke komputer.

Dalam penggunaan normal, keyboard digunakan sebagai antarmuka entri teks untuk mengetik teks dan angka ke dalam pengolah kata , editor teks atau program lainnya. Dalam sebuah komputer modern, penafsiran penekanan tombol umumnya diserahkan kepada perangkat lunak. Sebuah keyboard komputer membedakan setiap tombol fisik dari setiap lain dan laporan semua penekanan tombol pada perangkat lunak pengendali. Keyboard juga digunakan untuk game komputer, baik dengan keyboard biasa atau dengan menggunakan keyboard dengan fitur game khusus, yang dapat mempercepat sering digunakan kombinasi keystroke. Sebuah keyboard juga digunakan untuk memberikan perintah ke sistem operasi komputer, seperti Windows ' Control-Alt-Delete kombinasi, yang menampilkan jendela tugas atau menutup mesin. Sebuah antarmuka baris perintah adalah jenis antarmuka pengguna yang dioperasikan sepenuhnya melalui keyboard, atau perangkat lain melakukan pekerjaan satu.

jenis keyboard

Salah satu faktor yang menentukan ukuran keyboard adalah adanya duplikat kunci, seperti keyboard numerik terpisah, untuk kenyamanan.

Selanjutnya ukuran keyboard yang tergantung pada sejauh mana sistem yang digunakan di mana tindakan tunggal diproduksi oleh kombinasi penekanan tombol berikutnya atau simultan (dengan tombol pengubah, lihat di bawah), atau beberapa menekan satu tombol. Sebuah keyboard dengan beberapa tombol yang disebut keypad . Lihat juga teks antarmuka entri .

Faktor lain yang menentukan ukuran keyboard adalah ukuran dan jarak dari kunci. Pengurangan dibatasi oleh pertimbangan praktis bahwa kunci harus cukup besar untuk dapat dengan mudah ditekan oleh jari. Atau alat yang digunakan untuk menekan tombol kecil.

Standard
Keyboard alfanumerik standar memiliki kunci yang ada di pusat-pusat tiga perempat inci (0.750 inci, 19.05 mm), dan memiliki perjalanan kunci setidaknya 0.150 inci (3,81 mm). Keyboard komputer desktop, seperti keyboard 101-key AS tradisional atau keyboard Windows 104-key, termasuk karakter abjad, tanda baca simbol, angka dan berbagai tombol fungsi . Umum internasional 102/105 keyboard kunci memiliki tombol shift kiri lebih kecil dan kunci tambahan beberapa simbol lainnya antara itu dan surat ke kanan (biasanya Z atau Y). Juga enter biasanya berbentuk berbeda. Keyboard komputer mirip dengan keyboard listrik-mesin tik, tetapi berisi kunci tambahan, seperti perintah atau tombol Windows.

Laptop ukuran
Keyboard pada laptop dan komputer notebook biasanya memiliki jarak lebih pendek perjalanan untuk keystroke, lebih pendek lebih jarak perjalanan, dan satu set kunci berkurang. Mereka mungkin tidak memiliki keypad numerik, dan tombol fungsi dapat ditempatkan di lokasi yang berbeda dari penempatan mereka pada standar, keyboard berukuran penuh. Mekanisme saklar untuk keyboard laptop lebih mungkin untuk menjadi saklar gunting dari kubah karet; ini adalah sebaliknya tren untuk ukuran penuh keyboard.

Handheld.

Sebuah keyboard genggam AlphaGrip
Keyboard ergonomis Handheld dirancang untuk diadakan seperti game controller, dan dapat digunakan seperti itu, bukannya diletakkan datar di atas permukaan meja. Biasanya keyboard genggam menahan semua kunci dan simbol-simbol yang keyboard standar akan memiliki, namun hanya dapat diakses dengan menekan dua set kunci sekaligus alfanumerik; satu bertindak sebagai fungsi tombol mirip dengan 'Shift' kunci yang akan memungkinkan untuk huruf pada keyboard standar. keyboard Genggam memungkinkan pengguna kemampuan untuk bergerak di sekitar ruangan atau bersandar kembali di kursi sekaligus dapat mengetik di depan atau jauh dari komputer. Beberapa variasi keyboard genggam ergonomis juga mencakup mouse trackball yang memungkinkan gerakan mouse dan mengetik termasuk dalam satu perangkat genggam.


Keyboard pada laptop biasanya memiliki jarak perjalanan lebih pendek dan satu set kunci berkurang.
Thumb berukuran.
Keyboard eksternal yang lebih kecil telah diperkenalkan untuk perangkat tanpa keyboard built-in, seperti PDA , dan smartphone. Keyboard kecil juga berguna di mana ada ruang kerja yang terbatas.

Sebuah Keyboard chorded memungkinkan pengguna untuk menekan beberapa tombol secara bersamaan. Misalnya, keyboard GKO telah dirancang untuk perangkat nirkabel kecil. Lain alternatif dua tangan lebih mirip dengan game controller , seperti AlphaGrip, juga digunakan untuk input data dan teks.

Sebuah thumb keyboard (thumbboard) digunakan dalam beberapa asisten pribadi digital seperti Palm Treo dan BlackBerry dan beberapa PC Ultra-Mobile seperti OQO .

Keyboard numerik hanya berisi angka, simbol matematika untuk penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, titik desimal, dan beberapa tombol fungsi. Mereka sering digunakan untuk memudahkan entri data dengan keyboard yang lebih kecil yang tidak memiliki keypad numerik, biasanya orang-orang dari komputer laptop. Tombol ini secara kolektif dikenal sebagai numeric pad, tombol angka, atau keypad numerik, dan dapat terdiri dari jenis berikut kunci: operator aritmatika , angka , tombol panah , tombol navigasi , Num Lock dan Enter .

sumber
http://en.wikipedia.org/wiki/Computer_keyboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar