Rabu, 18 Desember 2013

Pengalaman berorganisasi

Tugas ISD 3
Pengalaman berorganisasi PMR

            Saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang berorganisasi yang pernah saya lakukan. Organisasi yang saya pernah ikuti yaitu organisasi PMR(Palang Merah Remaja),salah satu bentuk organisasi yang ada disekolah saya. Organisasi PMR adalah organisasi remaja yang di bina oleh PMI (palang merah indonesia). Tujuan PMR ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang kesehatan,pertolongan pertama pada kecelakaan(P3K) dan kerja sama terhadap sesama.

  Pada awal saya masuk organisasi PMR awalnya saya hanya iseng-iseng saja dan ingin mengetahui PMR itu seperti apa?. Setelah saya masuk dan mengikuti kegiatan yang diadakan,organisasi ini mengajarkan saya banyak hal seperti kerja sama,pertolongan pertama pada kecelakaan(P3K),cara menolong orang yang patah tulang,cara membalut luka yang benar dan lain-lain. Organisasi ini juga bertujuan agar dapat menolong orang lain secara tepT,hati-hati dan bersosialisasi(bergotong royong) terhadap masyarakat.

  PMR ini mempunyai tugas yang biasa disebut TRIBAKTI PMR yaitu meningkatkan keterampilan hidup sehat,berbakti kepada masyarakat serta mempererat persahabatan nasional n internasional. Melalui PMR ini dan mengikuti kegiatannya,saya dapat banyak teman dengan tujuan yang sama yaitu berbakti pada masyarakat.
 
Pada waktu di PMR,saya mengikuti salah satu bentuk kegiatannya yaitu membersihkan sampah di pasar yang lebih tepatny bakti sosial di pasar dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di dalam pasar maupun di luar pasar. Pada waktu itu,organisasi PMR dan OSIS bergabung untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan kegiatan ini saya banyak mendapat pelajaran n manfaat bagi saya. Manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan tersebut yaitu bekerja sama atau kekompakan,bergotong royong dalam menyelesaikan sesuatu maka masalah tersebut akan lebih ringan dan mudah untuk dikerjakan,lebih dekat dengan masyarakat sekitar serta teman-teman saya.

  Demikianlah pengalaman yang saya dapatkan dalam berorganisasi. Banyak hal yang saya dapatkan dan saya pelajari,yang mula-mulany saya hanya iseng-iseng mengikuti kegiatan PMR jadi saya merasa senang dan banyak mendapat pelajaran,kerja sama,saling menghormati serta pentingnya bersosialisasi dan membantu sesama masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar